Instika Sosialiasikan Bursa Efek Bersama BEI dan Phintraco Securities

INSTIKA Jumat, 15 April 2016 02:32 WIB
721x ditampilkan Berita

InstikaIMG-20160415-WA0022 Guluk-Guluk, 15 April 2016. Kajian tentang perekonomian dan perbankan termasuk bisnis pasar modal telah berkembang sedemikian pesat. Instika yang telah memiliki program studi ekonomi syariah dan perbankkan syatiah tidak mau ketinggalan dalam pengembangan kajian tersebut. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya sosialisasi tentang sistem investasi di Bursa Efek Syariah bersama Tim Bursa Efek Indodesia (BEI) Surabaya dan Phintraco Securities.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Dekan Fakultas Syariah H. Damanhuri, M. Ag., didampingi oleh perwakilan BEI Surabaya, Asikin Ashar dan Indah Kartini Damayanti sebagai tim dari Phintraco Securities. Acara tersebut ditempatkan di Aula Pertemuan Instika dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa Fakultas Syariah dan puluhan Dosen Instika.

DalamIMG-20160415-WA0024 sosialisasi yang berlansung selama 5 jam tersebut kedua pemateri menyampaikan tentang tata cara berinvestasi di bursa Efek Syariah serta berbagai trik agar menjadi investor atau trader yg dapat meminimalisir resiko sehingga menjadi orang yang sukses terjun dibidang pasar modal.

“Invistasi di pasar modal itu penuh resiko, karena itu butuh perencanaan dan pemikirian matang. Melalui sosialisasi ini, kami berharap para dosen yang tertarik berinvestasi dibidang itu bisa mengetahui berbagai strategi sehingga investasi yang dilakukannya memberikan keuntungan” ungkap Damanhuri selaku penanggung jawab sosialisasi tersebut.

Damanhuri juga menjelaskan bahwa acara tersebut tidak hanya selesai disitu, namun akan ditindaklanjuti dengan launching dan peresmian Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia di Instika yang akan diformat dalam bentuk Seminar Nasional. Launching tersebut akan digelar pada tanggal 27 April 2016 dengan melibatkan sejumlah tokoh, ekonom, pengusaha dan juga dosen perguruan tinggi di Madura. (Adm)