MAHASISWI PBA INSTIKA JUARA BACA PUISI BAHASA ARAB TINGKAT NASIONAL DI MALANG

INSTIKA Rabu, 9 November 2016 15:25 WIB
2546x ditampilkan Galeri Berita

Malang - Instika - Siti Zakia Aji, mahasiswi Instika jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), meraih juara 2 Lomba Baca Puisi Bahasa Arab dalam Festival Jazirah Arab Tingkat Nasional di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Festival ini berlangsung sejak Selasa-Minggu (1-6/11/2016) yang lalu.

Dalam laporannya, Abd. Rohman Ali, selaku pembimbing dan yang mendampingi beberapa mahasiswa/i untuk mengikuti festival ini menyampaikan bahwa Instika tidak sia-sia mengirimkan mahasiswa/i ke Malang untuk mengikuti perlombaan Bahasa Arab Tingkat Nasional ini karena ada satu mahasiswi yang meraih juara 2 dalam lomba Baca Puisi Bahasa Arab.

Saat ditemui, Siti Zakia Aji, mahasiswi yang masih semester 3 ini menyampaikan bahwa dirinya tidak menyangka akan meraih juara 2 Lomba Baca Puisi Bahasa Arab. Sebab, saat mengikuti lomba dirinya tidak memakai kostum lengkap ala penyair pada umumnya, sebagaimana yang dipakai peserta lain. Hanya sebatas menggunakan pakaian sehari-hari mahasiswa, yakni memakai jaket almamater kampus Instika.

“Tetapi, Alhamdulillah, kriteria penilaian yang diberikan dewan juri pada lomba baca puisi bahasa Arab kali ini tidak begitu memerhatikan kostum, melainkan pada kefasihan membaca, intonasi, dan mimik. Barangkali inilah yang membuat saya jadi juara,” katanya sambil tersenyum.

Mahasiswi yang lahir dari pasangan Bapak Samhaji dan Ibu Suryani ini merasa sangat bahagia dan terharu karena bisa mengharumkan nama Instika dalam Festival Jazirah Arab di Malang. “Saya bangga menjadi mahasiswi Instika. Melalui Instika saya bisa memperkaya pengalaman dan pengetahuan di bidang bahasa Arab,” tuturnya. (Masykur Arif/LP2D)