MENRISTEKDIKTI AKAN HADIR KE ANNUQAYAH UNTUK RESMIKAN INSTITUT SAINS DAN TEKNOLOGI ANNUQAYAH

INSTIKA Ahad, 10 Juni 2018 08:50 WIB
812x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk – INSTIKA – Upaya Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep untuk mendirikan perguruan tinggi di bidang sains dan teknologi segera akan menjadi kenyataan. Anggota Dewan Pembina Yayasan Annuqayah, KH Mohammad Hosnan MPd menyampaikan bahwa dua hari lagi, tepatnya pada Selasa 12 Juni 2018 mendatang, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia Mohamad Nasir akan hadir ke Pondok Pesantren Annuqayah.

“Tujuan Bapak Menristekdikti ke Annuqayah adalah untuk meresmikan pendirian Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep,” ungkapnya meyakinkan kepada Instika.ac.id di kantornya, Sabtu (9/6/2018). Dijadwalkan, Menristekdikti beserta rombongan akan tiba di Annuqayah sekitar pukul 15:00 WIB.

Datangnya Menristekdikti ke Annuqayah, sambungnya, selain untuk meresmikan IST Annuqayah, juga untuk silaturahim dengan Masyaikh Annuqayah dan Alim Ulama’ se-Sumenep.

Karena itu, untuk menyukseskan acara yang akan dipusatkan di Aula Asyyarqawi itu, Annuqayah mengundang sekitar 1500 orang yang terdiri dari unsur pemerintah Sumenep, pimpinan perguruan tinggi se-Madura, tokoh masyarakat, guru, dosen dan mahasiswa di lingkungan Annuqayah, alumni serta masyarakat pada umumnya.

Dikabarkannya, peresmian dan silaturahim ini akan diisi dengan Orasi Ilmiah oleh Menristekdikti dengan tema, ‘Peran dan Strategi Perguruan Tinggi Pesantren Menghadapi Era MEA’, yang kemudian akan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pendirian IST Annuqayah.

Acara yang akan dimulai sekitar pukul 15:00 WIB itu akan diakhiri dengan ramah-tamah, buka bersama rombangan menteri, masyaikh Annuqayah, dan undangan yang hadir.

Secara khusus, KH Mohammad Hosnan mengundang dan menghimbau seluruh santri dan alumni Ponpes Annuqayah untuk ikut hadir menyukseskan kegiatan tersebut. “Mohon hadirnya semua. Mari kita berbuka bersama di Aula Asysyarqawi, sebagai wujud syukur kita atas diresmikannya IST Annuqayah,” katanya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)