KAFILAH INSTIKA RAIH JUARA MTQ-M REGIONAL JATIM V 2018

INSTIKA Selasa, 14 Agustus 2018 13:08 WIB
177x ditampilkan Galeri Headline Berita

Jember - INSTIKA - Mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep, kembali menorehkan prestasi gemilang di pentas  Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa (MTQ-M) Regional Jawa Timur V 2018 yang digelar di Universitas Jember, Sabtu-Senin (11-13/8/2018).

Kafilah atau peserta dari INSTIKA yang meraih juara itu adalah, (1) Fawaidurrahman (mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah INSTIKA) juara 2 lomba Tartil Qur’an, (2) Riqqi Ramadlan (mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) Fakultas Ushuluddin INSTIKA) juara 3 lomba Qiroah Sab'ah.

Moh. Jazuli MHI, pendamping kafilah dari INSTIKA, mengatakan, kafilan dari INSTIKA sudah menunjukkan kemampuannya dengan sangat bagus di berbagai bidang lomba yang diikuti. Meskipun hanya meraih juara di dua cabang lomba dari sekian cabang lomba yang diikuti, Kaprodi HES ini,  mengharapkan, peraihan juara tersebut, dapat menumbuhkan semangat mahasiswa lainnya untuk turut mengukir prestasi yang gemilang di tahun-tahun mendatang.

“Saya ikut bangga dan bahagia mendengar teman saya meraih juara di MTQ-M Jatim 2018. Saya ucapkan selamat dan sukses. Tahun depan, mudah-mudahan saya dan teman-teman saya lainnya juga bisa mengikuti ajang tersebut dan juga dapat mengukir prestasi yang gemilang,” kata Ach. Kholili, mahasiswa IQT semester 1.

Rektor INSTIKA Drs H Abbadi Ishomuddin MA menyampaikan kebangaannya atas prestasi yang diraih mahasiswa INSTIKA tersebut. “Alhamdulillah, terima kasih atas semua pihak yang telah berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi INSTIKA,” tambahnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)