REKTOR LEPAS KONTINGEN PRAMUKA INSTIKA KE JAVA SUMMER CAMP VII 2018

INSTIKA Kamis, 30 Agustus 2018 08:08 WIB
260x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Wakil Rektor II Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) H Mohammad Hosnan MPd selaku Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) gerakan Pramuka Gudep 08.171 pangkalan INSTIKA Guluk-Guluk mewakili Rektor melepas kontingen Pramuka ke Java Summer VII 2018 International Annual Event In Prambanan Camping Site Yogyakarta, Rabu (29/8/2018).

Java Summer Camp VII 2018 kompleks Candi Prambanan Yogyakarta akan dilaksanakan pada 31 Agustus sampai 2 September 2018. Dalam kegiatan berlevel internasional ini, pramuka INSTIKA akan bergabung dengan Pramuka penegak dan Pandega serta mahasiswa dari berbagai Negara.

Wakil Rektor II dan seluruh civitas akademika merasa bangga akan keterlibatan pramuka INSTIKA dalam kegiatan ini. Warek II ini berpesan agar kontingen pramuka INSTIKA bisa menjaga dan mengharumkan nama baik almamater serta  memeliki semua kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pramuka sejati.

H Mohammad Hosnan mengingtkan, hal paling penting dalam kegiatan adalah pendidikan. Tanamkan kemandirian, kerjasama, persahabatan, kepercayaan diri, kesehatan fisik dan mental serta moral yang luhur. Melalui proses yang panjang, wakil Rektor II yakin anggota pramuka bisa menjadi manusia-manusia unggul dan selalu bisa diandalkan dalam berbagai situasi dan kondisi.

“Saya yakin seorang anggota pramuka tidak akan pernah tersesat karena mampu membaca tanda-tanda alam dan memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk mampu bertahan menghadapi gelombang kehidupan dan keluar sebagai pemenang,”  pesannya.

Pelepasan kontingen pramuka ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh wakil rektor II kepada ketua kontingen. Direncanakan, kontingen akan bertolak menuju Yogyakarta, kamis (30/8/2018).

Penulis: A. Fatoni  dan Ahmad Zaini (Mahasiswa Prodi PAI Semester VIII)

Editor: Masykur Arif (LP2D)