BENTUK PRIBADI TANGGUH, PRAMUKA INSTIKA IKUTI KEMBARANAS DI MAKASSAR

INSTIKA Senin, 1 Oktober 2018 14:59 WIB
193x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk – INSTIKA - Untuk meningkatkan pengetahuan kepramukaan dan dalam rangka membentuk pribadi tangguh, Pramuka Gudep 08.171 Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep akan mengikuti Kemah Bakti Racana Nasional (KEMBARANAS) VIII 2018 tingkat perguruan tinggi se-Indonesia di Bumi Perkemahan Universitas Muslim Indonesia Makassar, Sulawesi Selatan (3-7 Oktober 2018).

Sehubungan dengan itu, INSTIKA mengadakan acara pelepasan, Ahad (30/9/2018), di kampus INSTIKA. Nur Hasan Zaifullah MAB, mewakili Rektor, dalam sambutannya menyampaikan bahwa hendaknya anggota pramuka tidak menyia-nyiakan kesempatan hadir ke kegiatan kemah besar tersebut. “Kalian adalah anggota pramuka yang terseleksi, sehingga kalian merupakan pramuka pilihan di kampus ini. Bulatkan tekad, kuatkan hati untuk memberikan yang terbaik di setiap kesempatan. Jaga nama baik kampus dan harumkan almamater kita di mana pun kalian berada,” jelas Nur Hasan Zaifullah.

Kaprodi Perbankan Syariah ini juga berharap, kegiatan itu kiranya tidak saja memiliki misi pembinaan individu anggota pramuka, tetapi juga dapat berdampak luas bagi kemaslahatan masyarakat. “Ketika individu tangguh itu sudah terbentuk dalam diri kalian, maka saya mengharap dapat menularkannya pada yang lain. Bagaimana mahasiswa INSTIKA bisa terinspirasi dari ketangguhan kalian, baik dalam mencari ilmu, menolong orang lain, dan lain sebagainya,” katanya.

Adapun nama-nama anggota pramuka yang akan mengikuti kegiatan itu adalah: Atiqqurrahman KH, Musyfiqurrahman, Wakid Khazaini, dan Junaidi. Acara pelepasan anggota ini ditandai dengan penyerahan bendera INSTIKA oleh Nur Hasan Zaifullah  kepada Atiqurrahman KH selaku Ketua Dewan Racana dan Ketua Kontingen dalam kegiatan tersebut.

Penulis: Ahmad Zaini (Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah INSTIKA)

Editor: Masykur Arif (LP2D)