IKUT LOMBA PIDATO BAHASA ARAB DI JAKARTA, MAHASISWA INSTIKA RAIH JUARA

TARBIYAH Ahad, 7 Oktober 2018 11:05 WIB
193x ditampilkan Berita

“Alhamdulillah,” kata inilah yang terucap dari civitas akademika Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep ketika mendengar salah satu mahasiswa kembali meraih juara dalam ajang lomba bidang bahasa Arab di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

“Mahasiswa yang meraih juara itu bernama Husnul Chotimah,” kata Hoirun Nahdliyah, M.Pd.I., yang mendampingi mahasiswa dalam perlombaan itu. Ia adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah semester 5. “Ia meraih juara 3 dalam lomba Pidato Bahasa Arab yang diadakan oleh HMJ PBA UIN Syarif Hidayatullah,” tambah Hoirun Nahdliyah.

“Saya sangat bersyukur dapat meraih juara, meskipun juara 3. Dengan juara ini, berarti saya ikut mengharumkan nama baik almamater kami tercinta, bersama teman-teman lainnya yang juga telah menyumbangkan juara buat INSTIKA,” kata Husnul Chotimah. Juara itu telah memberikan semangat bagi dirinya untuk terus memperbaiki kekurangan dalam penguasaan bahasa Arab. “Saya akan terus berjuang memberikan yang terbaik buat INSTIKA dan orang-orang yang saya cintai,” jelas Husnul.

Sementara itu, sekretaris prodi PBA, Ahmad Faris, M.Pd.I., bersama dosen PBA, Hoirun Nahdliyah, selain mendampingi mahasiswa dalam perlombaan tersebut, pada acara yang sama, juga mengikuti seminar dengan tema: Peluang dan Tantangan Masa Depan Bahasa Arab bagi Pemuda Indonesia di Era Milenial. “Acara perlombaan dan seminar itu diadakan mulai tanggal 30 september hingga 5 Oktober 2018,” ungkap Hoirun Nahdliyah.

Sekprodi PBA mengharapkan perolehan juara itu dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa untuk terus belajar dan belajar.