HARI PERTAMA PENDAFTARAN, KANTOR SPMB 2019 INSTIKA DAN IST ANNUQAYAH DISERBU CALON MAHASISWA BARU

INSTIKA Selasa, 26 Februari 2019 12:12 WIB
792x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Sebelum Kantor Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2018 Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) dan Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah dibuka, puluhan calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar sudah memadati halamannya. “Pendaftaran dibuka mulai pukul 09:00 WIB, tapi calon mahasiswa yang igin mendaftar sudah datang sejak sebelum pukul 08:00 WIB,” demikian kata Sekretaris SPMB, Maksum, S.EI., M.SI.

Antusiasme calon mahasiswa baru ini salah satunya didorong oleh keinginan untuk segera tercatat sebagai calon mahasiswa baru INSTIKA atau IST Annuqayah. Mereka ingin belajar di kampus yang mengusung nilai-nilai Tatakrama. “Yang paling penting bagi kami adalah diterima sebagai mahasiswa INSTIKA sehingga bisa memperoleh banyak ilmu,” ujar pendaftar calon mahasiswa baru Elly Yatun Zainah. “Kalau saya yang penting bisa kuliah di IST Annuqayah,” sambung temannya yang berada di sampingnya.

“Hari pertama pendaftaran ini bersamaan dengan pelaksanaan ujian akhir beberapa sekolah MA atau SMA,” kata Ketua Panitia SPMB Drs. Abdul Halim, M.Pd.I. Diperkirakannya di hari-hari berikutnya calon mahasiswa yang mendaftar akan semakin banyak. Sejak berita ini ditulis, sudah ada puluhan calon mahasiswa baru yang mendaftar, baik di INSTIKA maupun di IST Annuqayah.

Agar proses pendaftaran calon mahasiswa baru berjalan dengan lancar, ketua panitia menghimbau kepada para pendaftar supaya mempersiapkan terlebih dahulu kelengkapan syarat-syarat yang dibutuhkan. “Seperti fotokopi KK, keterangan lulus apabila ijazah belum keluar, dan lain sebagainya. Semua persyaratan yang harus dilengkapi ini bisa dilihat di brosur,” jelas ketua panitia.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)