DUA HARI LAGI AKAN DIBUKA GELOMBANG 2 SPMB INSTIKA DAN IST ANNUQAYAH

INSTIKA Ahad, 7 April 2019 16:11 WIB
291x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA)  dan Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep tahun 2019,  Drs. Abdul Halim, M.Pd.I., mengabarkan Gelombang ke-2 akan dibuka pada Selasa 9 April sampai Selasa 16 April 2019. “Tinggal dua hari lagi,” katanya saat ditemui di kantornya, Sabtu (6/4/2019).

Pada Gelombang ke-2 ini, biaya pendaftaran untuk calon mahasiswa baru INSTIKA adalah Rp. 200.000. Sementara biaya pendaftaran untuk calon mahasiswa baru IST Annuqayah sebanyak Rp. 225.000. “Biaya pendaftaran ini bisa langsung dibayarkan pada saat mendaftar, yakni di Bank Mini Syariah INSTIKA,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris SPMB, Maksum, S.E.I., M.SI., mengatakan agar proses pendaftaran Gelombang ke-2 berjalan dengan lancar, maka calon mahasiswa diharapkan sudah membawa segala persyaratan yang dibutuhkan saat mendaftar, seperti fotokopi KK, keterangan lulus apabila ijazah belum keluar, dan lain sebagainya. “Semua persyaratan yang harus dilengkapi ini bisa dilihat di brosur,” jelas Maksum.

Brosur SPMB yang disebutkan ini bisa didownload di instika.ac.id dalam versi pdf, sementara versi cetaknya dapat diambil langsung di kantor INSTIKA. “Jika masih belum jelas maka dapat langsung menelepon panitia SPMB melalui nomor telepon yang sudah tertera di brosur,” terangnya lagi.

Beberapa prodi yang siap menerima mahasiswa baru di INSTIKA adalah sebagai berikut; Fakultas Syari'ah 2 prodi: 1 Hukum Ekonomi Syariah (HES), 2 Hukum Keluarga Islam (HKI).

Fakultas Tarbiyah 3 prodi: 1 Pendidikan Agama Islam (PAI), 2 Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan 3 Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Fakultas Ushuluddin 2 prodi: 1 Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQT), 2 Tasawuf dan Psikoterapi (TP).

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 2 prodi: 1 Perbankan Syariah (PS), 2 Ekonomi Syariah (ES).

Sedangkan IST Annuqayah, prodi yang siap menerima mahasiswa baru ada 6, yaitu; Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) ada 3 prodi; 1, Biologi. 2, Kimia. 3, Matematika.

Fakultas Teknik 2 prodi; 1, Teknik Sipil. 2, Teknologi Informasi.

Fakultas Pertanian 1 prodi, yakni prodi Teknologi Hasil Pertanian.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)