REKTOR INSTIKA HADIRI FORPIM PTKIS KOPERTAIS IV DAN SOSIALISASI AIPT 3.0

INSTIKA Ahad, 28 April 2019 13:08 WIB
149x ditampilkan Berita

Surabaya - INSTIKA - Rektor Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep, Drs. KH. Abbadi Ishomuddin, MA. menghadiri Rapat Pimpinan Kopertais IV, Jumat-Ahad (26-28/4/2019), di Hotel Premier Place Surabaya, Sidoarjo.

Dalam kegiatan tersebut, Koordinator dan Wakor Kopertais IV memberikan pengarahan dan penguatan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi versi 3.0 (AIPT 3.0). “Di samping itu, juga membentuk Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Forpim PTKIS) Kopertais IV,” ungkap Rektor.

Di dalam Forpim tersebut, lanjut Rektor, dibahas berbagai masalah yang melingkupi PTKIS. Sesuai dengan berbagai hal penting dalam PTKIS, maka peserta forpim dibagi menjadi 6 komisi: (1) Komisi Kelembagaan, (2) Komisi Kurikulum, (3) Komisi SDM, (4) Komisi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, (5) Komisi Jurnal Ilmiah, dan (6) Komisi Kemahasiswaan.

“Setiap peserta diminta untuk menemukan masalah penting yang terdapat pada komisinya masing-masing dan sekaligus mencarikan solusinya yang diperlukan,” terang Rektor. Selanjutnya, masing-masing komisi diminta untuk menyampaikan hasil temuannya sekaligus memberikan masukan  ke Kopertais.

Usai acara ini, imbuh Rektor, PTKIS di bawah Kopertais IV diharapkan mampu mengatasi berbagai masalah dalam proses akreditasi institusi sehingga dapat menghasilkan nilai AIPT yang bagus.

Hadir dalam kesempatan ini Direktur Pendidikan Tinggi Islam Ditjen Pendis Kemenag RI, Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M.A.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)