HALAL BIHALAL RAMAIKAN HARI PERTAMA KERJA INSTIKA DAN IST ANNUQAYAH

INSTIKA Sabtu, 15 Juni 2019 13:00 WIB
112x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk – INSTIKA - Sabtu (15/6/2019) merupakan hari pertama Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) dan Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah aktif bekerja setelah liburan panjang Hari Raya Idul Fitri. Untuk menyemarakkan hari pertama kerja ini, Pimpinan bersama Karyawan INSTIKA dan IST Annuqayah menggelar Halal Bihalal dan Silaturahim.

Pembawa Acara Wakil Rektor II H. Mohammad Hosnan, M.Pd. menyampaikan, Halal Bihalal kali ini digelar dengan tema “Berkhidmah untuk Menebar Rahmah.” Tujuannya, agar Civitas Akademika INSTIKA dan IST Annuqayah dapat kembali bekerja dan membawa rahmat bagi semesta alam. “Hal ini sesuai dengan tujuan Islam yang dibawa Rasulullah Saw.” Jelasnya.

Rektor, Drs. KH. Abbadi Ishomuddin, MA., dalam sambutannya menegaskan bahwa tujuan Halal Bihalal antara Pimpinan dan Karyawan adalah saling meminta maaf dan memaafkan. Dengan meminta maaf, katanya, kita menyadari kekurangan dan kesalahan kita. “Artinya, kita berusaha untuk lebih baik,” terangnya.

Halal bihalal dan silaturahim ini, diharapkan oleh rektor dapat menumbuhkan semangat bekerja mulai di hari pertama.Tidak lupa, rektor secara pribadi dan struktural mengucapkan permohonan maaf lahir batin.

Melanjutkan pesan-pesan rektor, Wakil Rektor I Dr. H. Ach. Maimun, M.Ag., mengingatkan, bahwa kita hendaknya bersyukur karena masih diberi nikmat hidup dan sehat sehingga bisa kembali bekerja, beramal, dan mengabdi kepada Annuqayah. “Kita ditunggu pekerjaan atau tugas-tugas sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” katanya. Diharapkan kita dapat melaksanakannya dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Wakil Rektor III Drs. KH. A. Washil, M.Pd.I., mengharapkan kepada karyawan ada pola-pola baru yang dapat disosialisakan kepada publik. Melalui pola-pola baru ini, diharapkan animo masyarakat semakin meningkat untuk belajar di INSTIKA dan IST Annuqayah.

Halal Bihalal ini, diawali dengan Istighasah lalu diikuti dengan pesan-pesan dari pimpinan kemudian diakhiri dengan bersalam-salaman dan bermaaf-maafan.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)