KETUA FORPIM PTKIS KOPERTAIS IV AJAK SELURUH PIMPINAN PTKIS SALING BANTU

INSTIKA Kamis, 20 Juni 2019 14:43 WIB
131x ditampilkan Berita

Surabaya - INSTIKA - Rektor Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep, Drs. KH. Abbadi Ishomuddin, MA., menghadiri Pelantikan Pengurus FORPIM (Forum Pimpinan) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kopertais IV Surabaya, Kamis (20/6/2019), di Amphitheater Room, Gedung Rektorat UIN Sunan Ampel Surabaya.

Menurut rektor, Forpim yang baru terbentuk pada bulan April 2019 lalu ini, dilantik pada hari ini. Ketua terpilih Prof. Amal Zarkasyi dari UNIDA Gontor dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya merasa optimis dapat bekerja dengan baik dengan syarat seluruh PTKIS saling membantu dan transparan.

Ia juga mengingatkan bahwa Forum ini dapat menjadi mediator antara PTKIS dan Kopertais sekaligus dengan pemerintah. Selanjutnya forum ini dimaksudkan untuk membantu PTKIS dan Kopertais dalam menyelesaikan setiap persoalan yang mengitarinya.

Tidak lupa pula ketua terpilih memohon doa dan restu untuk mengemban amanah dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, Koordinator Kopertais IV Prof. Masdar Hilmy dalam sambutannya menyampaikan bahwa FORPIM PTKIS dibentuk untuk memediasi PTKIS dan Kopertais serta membantu PTKIS itu sendiri. Selain itu, Prof. Masdar Hilmy mengajak seluruh pimpinan PTKIS untuk fleksibel menghadapi tantangan ke depan.

Koordinator Kopertais IV ini meminta agar dirancang roadmap PTKIS menuju akreditasi A. "Mari kita rapatkan barisan untuk lebih baik," terangnya. Ia mengharapkan, Forum ini dapat menjadi berkah bagi semuanya.

Berkaitan dengan Forpim ini, rektor INSTIKA menyampaikan akan terus aktif untuk saling membantu dalam setiap program yang akan dijalankan demi kemajuan INSTIKA khususnya dan PTKIS pada umumnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)