PENARIKAN KKN INSTIKA 2019 DITUTUP DENGAN DOA BERSAMA UNTUK KH. MAIMUN ZUBAIR

INSTIKA Kamis, 8 Agustus 2019 13:37 WIB
84x ditampilkan Berita

Saronggi – INSTIKA - Panitia Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep 2019, mengadakan penarikan peserta KKN yang ditempatkan di Kecamatan Saronggi Sumenep, Kamis (8/8/2019), di kantor Kecamatan Saronggi.

Muhammad Takdir M.Hum, salah satu panitia KKN menyampaikan, peserta KKN INSTIKA 2019 sebanyak 621 mahasiswa. “Untuk kecamatan Saronggi terdapat sekitar 144 mahasiswa,” ujarnya.

Drs. KH. A. Washil, M.Pd.I., salah satu pimpinan INSTIKA, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Camat beserta seluruh kepala desa di kecamatan Saronggi. “Terima kasih telah menerima kehadiran mahasiswa INSTIKA untuk melaksanakan KKN di kecamatan ini. Semoga kebaikan Bapak Camat dan seluruh kepala desa mendapat balasan yang lebih baik dari Allah Swt.” Ujar K. Washil.

Selain itu, Wakil Rektor III ini menyampaikan permohonan maaf atas semua kesalahan yang dilakukan mahasiswa selama menjalankan tugas KKN. “Mereka sebenarnya masih dalam proses belajar. Karena itu, jika ada kesalahan mohon dimaafkan,” terangnya. 

Sementara itu, sekretaris kecamatan, Bapak Radawi, mewakili camat yang tidak bisa hadir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada INSTIKA yang telah memberikan kepercayaan kepada pihak kecamatan untuk ditempati mahasiswa KKN.

“Apa yang didapatkan mahasiswa selama KKN di sini, mudah-mudahan memberikan manfaat. Dan ilmu yang diamalkan di sini semoga juga bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Acara penarikan di kecamatan Saronggi ini ditutup dengan pembacaan Al-Fatihah yang dikhususkan untuk almarhum KH. Maimun Zubair sebagai tokoh NU dan Guru Bangsa yang meninggal di Makkah pada Selasa (6/8/2019) kemarin. Pembacaan doa ini dipimpin wakil rektor II. KH. Mohammad Hosnan, M.Pd.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)