Menyambut New Normal, INSTIKA Keluarkan Kebijakan Baru tentang Sistem Perkuliahan

INSTIKA Jumat, 5 Juni 2020 05:43 WIB
1356x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Setelah melaksanakan perkuliahan NTM (Non-Tatap Muka) selama kurang lebih dua bulan untuk mencegah persebaran Covid-19,  Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep mengeluarkan kebijakan baru terkait pelaksanaan sistem perkuliahan menyambut kondisi New Normal.

Kebijakan baru tersebut tertuang dalam Surat Edaran Rektor Nomor: 19/Ins.036/K.A/VI/2020. Dalam surat ini dijelaskan, perkuliahan Tatap Muka (TM) akan diberlakukan kembali dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Perkuliahan akan dimulai 13 Juni sampai 15 Juli 2020.

Dalam melaksanakan kuliah TM, dosen dan mahasiswa diwajibkan memakai masker, dilakukan pemeriksaan suhu badan, menghindari kerumunan, menjaga jarak aman (physical distancing), menghindari kontak fisik, menjaga kebersihan, cuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan.

Sementara itu, bagi dosen dan mahasiswa yang berada dalam kondisi tidak fit dilarang mengikuti perkuliahan TM.

Dosen yang masih menginginkan perkuliahan NTM masih diberi kesempatan, yakni sampai 10 Juni 2020.

Kebijakan baru yang ditandatangani oleh Rektor ini berdasarkan pada Surat Edaran Rektor sebelumnya nomor: 13/Ins.036/K.A/III/2020, terkait perkuliahan NTM dan berdasarkan Maklumat Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah nomor: 106/P3A/IX/1441, berkaitan dengan Masa Kedatangan Santri.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)