LPMP Gelar Nobar Webinar Strategi Menghadapi Akreditasi Online

INSTIKA Rabu, 17 Juni 2020 17:25 WIB
254x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Pandemi Covid-19 memaksa Perguruan Tinggi melakukan kegiatan belajar-mengajar dan pelayanan melalui online. Tidak hanya itu, pelaksanaan akreditasi juga direncanakan akan dilakukan secara online.

Berkenaan dengan akreditasi online itulah, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), menggelar Webinar (Seminar Online) melalui Zoom (Video Communications) dengan tema: "Strategi Menghadapi Akreditasi Online di Era Covid-19," Rabu (17/6/2020). Narasumber acara ini adalah Dr. Budi Djatmiko dan Prof. Imam Buchari.

Acara tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep. LPMP mengundang berbagai pihak di lingkungan INSTIKA untuk Nonton Bareng (Nobar) Webinar tersebut.

Kepala LPMP, Syafiqurrahman, M.Pd.I, menyampaikan, tujuan nobar ini adalah untuk mematangkan kemampuan menghadapi akreditasi online.

"Kami sedang melakukan tiga pengajuan akreditasi online, yaitu akreditasi Institusi, Prodi PIAUd dan Prodi TP. Saat ini tinggal menunggu visitasi online," katanya.

Selain itu, lanjutnya, dengan mengikuti Webinar ini, diharapkan nilai akreditasi yang akan didapatkan semakin meningkat dari sebelumnya. "Ini adalah upaya kami untuk mendapatkan nilai akreditasi yang terbaik," terangnya.

Pihak INSTIKA yang dilibatkan dalam kegiatan nonton bersama itu adalah dari unsur pimpinan, pengelola fakultas, pengelola prodi, dan tim akreditasi.

"Alhamdulillah, semua pihak yang kami undang untuk nobar ini hadir semua," pungkasnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)