SPMB 2020 Kampus Annuqayah Buka Gelombang Istimewa

INSTIKA Senin, 3 Agustus 2020 11:48 WIB
372x ditampilkan Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2020 Kampus Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep membuka Gelombang Istimewa khusus calon mahasiswa yang belum sempat mendaftar di gelombang 1 sampai 3.

"Memang pembukaan gelombang istimewa ini kami khususkan untuk mahasiswa yang belum sempat mendaftar di beberapa gelombang yang kami buka kemarin," kata ketua panitia Dr Fathurrosyid MThI.

Menurut pengakuannya, usai pengumuman pelulusan gelombang ke-3 masih banyak calon mahasiswa yang menghubunginya. Mereka bertanya apakah masih akan dibuka gelombang susulan selanjutnya apa tidak.

Sehubungan dengan itulah, lanjutnya, panitia memutuskan untuk membuka gelombang istimewa untuk menampung calon mahasiswa yang belum sempat mendaftar.

"Ada beberapa alasan yang diungkapkan kepada kami sehingga tidak sempat mendaftar di gelombang sebelumnya. Di antaranya, karena menunggu kejelasan masalah Covid-19 dan sekalian ingin mendaftar sebagai santri Ponpes Annuqayah," jelas Fathurrosyid membeberkan alasan banyaknya calon mahasiswa yang masih ingin mendaftar.

Kendati dibuka gelombang istimewa, Dekan Fakultas Ushuluddin ini memberikan keterangan bahwa di gelombang ini, kuota calon pendaftar dibatasi, yakni hanya sampai 200 calon pendaftar.

Diungkapkannya, pembatasan itu diberlakukan guna menyesuaikan dengan daya tampung kampus Annuqayah. "Jadi, bagi yang sangat berminat menjadi mahasiswa di Kampus Annuqayah, silahkan segera mendaftar mumpung kuotanya masih ada," jelasnya.

Sekretaris SPMB 2020 Maksum MEI menjelaskan waktu pendaftaran gelombang istimewa dibuka mulai tanggal 5 sampai 20 Agustus 2020.

"Tempat pendaftaran sama dengan kemarin, yakni untuk putra di kampus putra dan putri di kampus putri," katanya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)