Mengagumkan, 3 Mahasiswa PBA INSTIKA Raih Juara

TARBIYAH Sabtu, 12 November 2022 10:36 WIB
241x ditampilkan Galeri Headline Berita

Jakarta, Surabaya - INSTIKA - Dalam waktu yang berdekatan, tiga mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep meraih juara dalam ajang perlombaan yang berbeda.

Pertama, mahasiswi bernama Sofa. Mahasiswi PBA yang lahir di Sampang ini meraih juara III lomba Poster Digital tingkat nasional. Penyelenggara lomba Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta pada 15-30 Oktober 2022.

Kedua, Khairul Anam. Mahasiswa PBA semester V ini meraih juara III lomba Pidato Bahasa Arab tingkat nasional. Lomba ini diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRO) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) UIN Sunan Ampel Surabaya dalam Festival Nasional Zukhruf, 9-11 November 2022.

Ketiga, Moh. Farid Majdi Robiyyullah. Mahasiswa PBA ini meraih juara II Arabic Vlog tingkat nasional. Lomba ini diselenggarakan HMPS PBA UIN Jakarta, 24 Oktober hingga 10 November 2022.

Menurut Kepala Bagian Kemahasiswaan INSTIKA, Rosidi Bahri, M.Pd.I., semangat mahasiswa untuk mengikuti perlombaan semakin meningkat. "Saya bersyukur karena semakin banyak mahasiswa yang meraih juara. Dalam catatan saya, tiap bulan ada mahasiswa INSTIKA yang meraih juara," ujarnya.

Pihaknya, kata Rosidi, sebagaimana yang diarahkan oleh pimpinan, memberikan dorongan, dukungan, dan fasilitas kepada mahasiswa yang ingin mengasah kemampuan dan bakatnya melalui perlombaan.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)