Mahasiswa INSTIKA Borong Juara di UIN Bandung

INSTIKA Ahad, 4 Desember 2022 08:58 WIB
459x ditampilkan Galeri Headline Berita

Bandung - INSTIKA - "Sungguh sangat membanggakan," kata Kepala Bagian Kemahasiswaan Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep, Rosidi Bahri, M.Pd.I., saat mengabarkan kepada instika.ac.id bahwa mahasiswa memborong juara di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Sabtu (3/12/2022).

Lembaga Pembinaan Bahasa (LPB) UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan Art And Language Festival (ALF) 2022. Kegiatan yang diisi dengan berbagai kategori perlombaan di bidang bahasa ini diikuti oleh mahasiswa INSTIKA.

"Pada kesempatan ini, mahasiswa kami Alhamdulillah kembali meraih juara dari masing-masing kategori lomba yang diikuti," ujar Rosidi.

Dilaporkannya, nama-nama mahasiswa INSTIKA yang meraih juara itu adalah: (1) Abdul Kholiq. Mahasiswa yang berasal dari Jambesari, Bondowoso ini meraih juara I lomba Qiroatul Akhbar tingkat nasional.

Abdul Kholiq adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah semester 3.

Selanjutnya, (2) Moh. Farid Majdi Robiyyullah. Mahasiswa yang berasal dari Karay, Ganding, Sumenep ini juga meraih juara I pada cabang lomba Baca Puisi Bahasa Arab tingkat nasional.

Moh. Farid Majdi Robiyyullah adalah adik kelas Abdul Kholiq. Ia mahasiswa PBA Fakultas Tarbiyah yang masih duduk di semester 1.


Kemudian, (3) Roidul Wafa. Mahasiswa yang berasal dari Sera Barat, Bluto, Sumenep ini meraih juara II lomba Khitobah tingkat nasional.

Roidul Wafa adalah mahasiswa Imu Al-Quran dan Tafsir (IQT) Fakultas Ushuluddin semester 5.

Terakhir, (4) Mohammad Ferdyan Fatahillah. Mahasiswa yang berasal dari Jaddung, Pragaan, Sumenep ini meraih juara III lomba Baca Berita Bahasa Arab tingkat nasional.

Mohammad Ferdyan Fatahillah duduk di kelas yang sama dengan Moh. Farid Majdi Robiyyullah. Dengan kata lain, ia mahasiswa PBA Fakultas Tarbiyah semester 1.

Pimpinan dan seluruh civitas akademika INSTIKA mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa yang meraih juara tersebut. Diharapkan mahasiswa tersebut dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa yang lain untuk juga mengukir prestasi.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)