Pekan AMI Siapkan INSTIKA Terakreditasi Unggul

INSTIKA Selasa, 13 Desember 2022 02:59 WIB
224x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Setelah meraih akreditasi Baik Sekali pada tahun 2020, kini Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) menyiapkan diri untuk terakreditasi unggul. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya melaksanakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) Program Studi.

AMI dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) mulai 04 hingga 12 Desember 2022 di Aula Pertemuan INSTIKA. Terdapat 9 program studi sarjana (S1) dan 1 program studi pascasarjana (S2) yang telah diaudit.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi pimpinan INSTIKA, salah satunya dari Rektor, Drs. K. H. Ah. Syamli, M.Pd.I. Ia menyampaikan dalam sambutannya, "Saya sangat bergembira dengan pelaksanaan AMI ini dan kegaitan semacam ini mesti terus dilestarikan dalam setiap tahunnya."

Rektor berharap, kegiatan AMI dapat meningkatkan mutu Fakultas dan Program Studi dalam mengimplementasikan tridarma perguruan tinggi, sehingga dengan sendirinya akreditasi program studi dan institusi juga meningkat.

Syafiqurrahman, M.Pd.I. sebagai Kepala LPMP, mengatakan bahwa, Pekan AMI yang telah dilaksanakan merupakan upaya mengembangkan mutu program studi, fakultas dan institusi. "Melalui pekan AMI, Insya Allah Prodi dan Institusi siap terakreditasi Unggul," imbuhnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)