Teken Kerja Sama, Bawaslu Jatim Goes To Campus Hadir di Universitas Annuqayah

INSTIKA Rabu, 8 Mei 2024 23:20 WIB
349x ditampilkan Berita Universitas Annuqayah Bawaslu Jatim Instika Kerja Sama

Guluk-guluk, UA- Universitas Annuqayah bekerja sama dengan Bawaslu Jawa Timur menggelar kegiatan bertajuk “Bawaslu Goes To Campus” di Aula KH. Abd. Basith Universitas Annuqayah, Guluk-guluk Sumenep, Rabu, 8 Mei 2024.

Kegiatan dengan teman “Peran Mahasiswa dalam Mewujudkan Pemilu yang Bermartabat dan Berintegritas” itu diikuti oleh puluhan mahasiswa Instika dan Universitas Annuqayah.

KH. Moh. Naqib Hasan, M.Pd.I. Rektor Instika mengapresiasi pertemuan civitas akademika Instika dan Universitas Annuqayah dengan Bawaslu Jawa Timur. Menurutnya, tujuan Bawaslu Jatim melaksanakan kerja sama dengan kampus di Pondok Pesantren Annuqayah karena pesantren dan Perguruan Tinggi dipandang sebagai lembaga akademik berbasis pesantren yang senantiasa menjaga kemurnian demokrasi dan nasionalisme.

“Tujuan bawaslu mengunjungi kita semua sebagai insan akamdemik dan penjaga kemurnian demokrasi, nasionalisme dan kerakyatan itu tentunya karena kita adalah lembaga akademik, mahasiswa dan civitas akademika apalagi pesantren,” katanya dalam sambutannya.

Lebih lanjut, kiai Naqib, sapaan akrabnya, menambahkan Pondok Pesantren Annuqayah memiliki sejarah panjang dalam menjaga nasionalisme dan menghidupkan demokrasi untuk ikut serta dalam memilih pemimpin bangsa dan negara yang baik.

“Ini tidak boleh dilewatkan dalam program itu untuk memilih satu atau dua pesantren untuk ditempati, karena Pesantren Annuqayah punya sejarah panjang  dalam menjaga nasionalisme tentunya untuk menghidupkan demokrasi dan memilih pemimpin bangsa dan negara yang baik ini memang harus melibatkan seluruh rakyat,” ungkapnya.

“Kami juga bertekad untuk membangun kerja sama tentang fungsi perguruan tinggi dimana ada tridarma perguruan tinggi yang di dalamnya terkait pengabdian masyarakat dan lain-lain. Acara ini kita manfaatkan sebagai momentum media kerja sama antara perguruan tinggi dengan Bawaslu Jatim. Mudah-mudahan ini menjadi media yang tepat dan baik untuk kemajuan perguruan tinggi,”pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh A. Warits, Komisioner Bawaslu Jawa Timur, Eka Rahmawati, Anggota Bawaslu Jawa Timur, Bawaslu Sumenep, Rektor Instika. Diakhir kegiatan dilakukan penandatanganan kerja sama antara Bawaslu Jawa Timur dengan Universitas Annuqayah yang diwakili oleh Dr. KH. Muhammad Hosnan, M.Pd.